resensi

The After-Dinner Mysteries

Sinopsis Novel

Hosho Reiko adalah seorang “tuan putri” dari grup konglomerat Hosho. Walaupun demikian dia memilih bekerja di kepolisian sebagai detektif. Sialnya, dia mendapatkan atasan Komandan Kazamatsuri, yang bukan saja tidak begitu pintar, tetapi juga menyebalkan.

Selama memecahkan kasus-kasus, Reiko tidak sendiri. Dia seringkali dibantu oleh “buttler”-nya yang setia, berotak super, tapi bermulut kejam, Kageyama.

Buku ini berkisah tentang tujuh kasus yang mereka berdua pecahkan setelah makan malam.

Resensi Novel

Awalnya memang kita terkecoh menyangka kisah detektif ini serius. Ternyata sangat komikal dan agak konyol. Duo Reiko-Kageyama berlaku seperti kebalikan dari Sherlock Holmes-Watson. Dimana Sherlock nya adalah orang dibelakang layar.

Semua kisah di setiap bab selalu berakhir di masa setelah makan malam (after dinner), tanpa menjelaskan kelanjutan setelah itu. Mungkin karena penulis memang menulis judulnya sebagai After Dinner Mysteries, bukan kisah NYPD Blue atau Law and Order yang bisa nyambung sampai penjahatnya diborgol polisi.

Sayang sekali tidak ada penambahan cerita tentang latar belakang masing-masing tokoh utama. Bila ada, akan sangat menarik.

Novel ini juga sudah difilmkan di Jepang. Berjudul sama :

after

Ini adalah novel yang cocok dibaca sambil santai-santai tanpa harus mengerutkan dahi. Misterinya juga tergolong light. Jadi kalau berharap lebih, silahkan ambil novel yang betul-betul serius.

Pengarang : Higashigawa Tokuya
Penerbit Indonesia : Penerbit Haru
Tebal: 291 halaman

image : wikipedia

Iklan

3 thoughts on “The After-Dinner Mysteries”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s